Cara Pinjam

1. Daftar ke Petugas
2. Pilih Buku
3. Perlakukan Buku dgn baik
4. Kembalikan Tepat Waktu
Stop Kolesterol Tinggi

Stop Kolesterol Tinggi ~ Kolesterol, istilah ini sudah tidak asing bagi kita. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua kolesterol itu jahat, dan merugikan tubuh kita?

Kolesterol merupakan metabolit yang didalamnya terkandung lemak sterol (bahasa Inggris: waxy steroid), ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Kolesterol merupakan sejenis lipid yang berupa molekul lemak atau yang menyerupainya, ia adalah jenis khusus lipid yang disebut steroid (Steroids: lipid yang memiliki struktur kimia khusus. Struktur ini terdiri atas 4 cincin atom karbon).

Secara alami, tubuh menghasilkan kolesterol sendiri, yaitu oleh organ hati sebagai penyumbang kolesterol hingga 80 %. Sementara itu 20% lainnya kolesterol bersumber dari makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya.

Tingginya kadar kolestrol tubuh ditengarai sebagai pemicu berbagai penyakit. Akan tetapi, tidak semua kolestrol berdampak buruk bagi tubuh. Kolestrol dengan kategori LDL saja yang berakibat buruk bagi tubuh, sedangkan jenis kolestrol HDL merupakan kolestrol yang dapat melarutkan kolestrol jahat dalam tubuh (jenis kolesterol yang bersahabat bagi tubuh).

Mengukur kolesterol secara mandiri, perubahan pola makan seperti mengurangi makan gorengan, atau Junk Food, perubahan diet, Yoga, dan beberapa terapi seperti Koenzim Q10 dan teh hijau adalah sebagian dari hal-hal yang dapat diupayakan untuk mengontrol jumlah kolesterol tinggi dalam tubuh.

Untuk lebih mengetahui dan memahami mengenai kolesterol, dan menghindarkan keluarga kita dari hiperkolesterolemia (jumlah kolesterol yang terlalu banyak, kadar kolesterol tinggi dalam darah), buku Stop Kolesterol Tinggi ini dapat menjadi pilihan Anda.

Buku Stop! Kolesterol Tinggi dilengkapi dengan:
> Memahami kolesterol
> Kolesterol pintu penyakit jantung
> Memahami angka-angka kolesterol
> Merawat kolesterol melalui makanan
> Menu aman pengendali kolesterol
> Merawat kolesterol dengan olahraga
> Memahami obat untuk kolesterol, Aneka obat penurun kolesterol dan efek sampingnya
> Kiat menghemat biaya obat
> Tips ringan agar tidak lupa minum obat
> Pengobatan alternatif dan komplementer penurun kolesterol
> Beberapa gerakan yoga untuk kolesterol

Bila anda tertarik dengan Buku Ini, segera datang ke Perpustakaan kami

Perpustakaan Desa " Ki Hadjar Dewantoro " dengan alamat Desa Kedungjaran KM2 dengan fasilitas Cafe Wiffi, Minimarket dan Ruangan Full AC

0 komentar for "Stop Kolesterol Tinggi"

Leave a reply