Cara Pinjam

1. Daftar ke Petugas
2. Pilih Buku
3. Perlakukan Buku dgn baik
4. Kembalikan Tepat Waktu
Herbal Bali

Bali jauh lebih dikenal daripada Indonesia. Pesona wisata alam dengan pantai-pantai yang memikat. Budayanya yang khas dan unik dengan tradisi Hindu Bali yang hingga sekarang masih lestari. MenjadikanBali tempat wisata yang selalu menjadi tujuan saat liburan tiba. Bali merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia yang sudah mendunia.


Bali menyimpan tradisi pengobatan herbal yang tak kalah terkenalnya. Bali identik dengan beragam pengobatan alami tradisional yang dikenal luas oleh masyarakatnya. Penting mengetahui lebih jauh ramuan-ramuan herbal dari tanaman-tanaman obat yang dikenal populer sebagai tanaman obat asli Bali.



Pengobatan tradisional yang biasa dilakukan di Bali ini memang belum “distandarisasi” secara nasional, tetapi umumnya dikenali masyarakat di Bali sebagai bentuk-bentuk pengobatan. Beberapa nama tanaman sengaja tetap ditulis dalam nama lokalnya karena memang tidak populer dalam bahasa Indonesia.



Meskipun sekarang ini dengan berbagai kemajuan medis yang juga merambah lingkungan masyarakat Bali, sebagian besar masyarakat Bali masih menggunakan pengobatan Hal ini karena pengobatan tradisional lebih dekat dengan diri mereka, bahkan tanpa seorang “pengobat” pun mereka bisa meracik obat tersebut secara mudah dan murah. Bahan-bahannya sudah ada di lingkungan sekitar mereka dan mereka pun bisa membuatnya sendiri dengan mudah.
Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Bila anda tertarik dengan Buku Ini, segera datang ke Perpustakaan kami

Perpustakaan Desa " Ki Hadjar Dewantoro " dengan alamat Desa Kedungjaran KM2 dengan fasilitas Cafe Wiffi, Minimarket dan Ruangan Full AC

0 komentar for "Herbal Bali"

Leave a reply